Senin, 19 Agustus 2013

Camp. Gathering: Sukamantri


Pada tanggal 3 - 4 Mei 2013 PASATWA FKM UI melakukan sebuah kegiatan yaitu gathering. Kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan antar sesama pengurus PASATWA ini dihadiri oleh beberapa orang anggota, yaitu Dimas, Syifa, Afi, Ayu, Rara, Dewi, Miski, Icus, dan Acan. Gathering ini dilakukan di Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor.



Tim PASATWA berangkat dari kampus FKM sekitar pukul 17.30 dan tiba di Stasiun Bogor pukul 18.00. Tim kemudian menggunakan angkutan umum untuk melanjutkan perjalannannya. Sesampainya di kaki gunung Salak, tim memutuskan untuk mampir sejenak di rumah salah satu anggota PASATWA, Rara, untuk solat dan beristrirahat sebentar. Kemudian pada pukul 21.00 tim melanjutkan perjalanan ke Bumi Perkemahan Sukamantri. Perjalanan kali ini adalah perjalanan pertama yang dilakukan tim pada malam hari.
Suasana malam itu begitu dingin dan sedikit mencengkam, sisi kanan dan kiri tim dipenuhi semak tebal dan pepohonan tinggi, ditambah lagi di sepanjang perjalanan yang ditempuh dengan berjalan kaki selama kurun waktu satu jam itu tidak ada lampu ataupun penerangan sama sekali. Tim hanya mengandalkan cahaya pantulan dari bulan serta senter yang dibawa.
Akhirnya, sekitar pukul 22.00 tim sampai di Bumi Perkemahan Sukamantri. Kemudian tim bergegas memasak air dan mendirikan tenda. Setelah tenda berdiri dan air pun matang, tim menyeduh kopi dan teh untuk menghangatkan diri. Kemudian tim berkumpul di depan tenda untuk main UNO dan bercerita, serta ada pula yang membuka perbekalannya. Malam pun semakin larut dan dingin semakin menusuk tulang, akhirnya tim memutuskan untuk menyudahin hari itu dengan tidur di dalam tenda.








Keesokan harinya, tim mengawali hari dengan solat subuh lalu dilanjutkan dengan memasak sarapan pagi. Agenda setelah sarapan dilanjutkan dengan games. Untuk games tim dibagi menjadi dua kelompok; kelompok 1 terdiri dari Dimas, Afi, dan Miski, dan kelompok 2 terdiri dari Ayu, Icus, dan Acan. 

Games yang pertama adalah cerdas cermat seputar PASATWA yang dilakukan sambil berlari-lari, dan games yang kedua adalah games yang menguji kekompakan dari masing-masing kelompok yaitu games mempertahankan nyala api lilin.

Setelah berbasah-basahan karena main games, tim tidak lupa berfoto ria terlebih dahulu, setelah ini dilanjutkan sesi bebas. Ada yang mandi, ada yang berleha-leha. Setelah masuk jam makan siang, tim memasak makanan lagi setelah itu makan dan solat.





 


 

   
 


  









Dan pada akhirnya semua agenda yang dibuat oleh divisi PSDM pun selesai. Tim membereskan tenda dan bergegas pulang. Sebelum pulang tim mampir lagi dirumah Rara untuk istirahat dan solat ashar, juga minum es dan makan makanan yang disuguhkan. Setelah energi terisi kembali, tim melanjutkan perjalanan ke Depok. Dan akhirnya sampai di Depok jam 18.00, masing-masing anggota pulang kerumah masing-masing dengan membawa baju kotor dan pengalaman yang tidak terlupakan.

 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar